tag:blogger.com,1999:blog-1111734587064804512024-03-14T09:19:58.593-07:00Jurnal Sdm Olifadminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.comBlogger233125tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-60731723738180510952011-02-09T22:34:00.000-08:002011-03-31T16:32:55.332-07:00Stres Kerja : Definisi, Kategori, dan Faktor Penyebab Stres KerjaDefinisi Stres KerjaMenurut Anwar (1993:93) Stres kerja adalah suatu perasaan yang menekan atau rasa tertekan yang dialami karyawan dalam menghadapi pekerjaannya.Yoder dan Staudohar (1982 : 308) mendefinisikan Stres Kerja adalah Job stress refers to a physical or psychological deviation from the normal human state that is caused by stimuli in the work environment. yang kurang lebih memiliki arti adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-42078573339033648852011-02-09T17:28:00.000-08:002011-03-31T16:33:35.499-07:00Arti Beberapa Istilah Dalam Forex (A- J) - Kamus Foreign ExchangeAGREEMENT : Kontrak perjanjian antara nasabah dan pialang yang menyangkut masalah regulasi transaksi dan investasi.AMERICAN OPTION : Option yang hanya bisa di exercise pada tanggal berapapun sampai dengan tanggal terakhir option harus di exercise.ASCENDING TRIANGLE: Pola berulang-ulang yang merupakan masa dari pembentukan konsolidasi yang berlangsung dalam kondisi harga stabil tinggi dan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-88875381390213405342010-11-11T22:49:00.000-08:002011-03-31T16:33:56.335-07:00Pelatihan Tenaga Kerja : Definisi, Tujuan, Manfaat dan Metode Pelatihan KerjaPengertian Pelatihan:Menurut Nitisemito (1996:35), mendefinisikan pelatihan atau training sebagai suatu kegiatan yang bermaksud untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku ketrampilan, dan pengetahuan dari karyawannya sesuai dengan keinginan perusahaan. Dengan demikian, pelatihan yang dimaksudkan adalah pelatihan dalam pengertian yang luas, tidak terbatas hanya untuk mengembangkan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-80116579782216946422010-10-20T19:46:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.607-07:00Etos Kerja : Definisi, Fungsi dan Cara Menumbuhkan Etos KerjaDefinisi Etos KerjaMenurut Gregory (2003) sejarah membuktikan negara yang dewasa ini menjadi negara maju, dan terus berpacu dengan teknologi/informasi tinggi pada dasarnya dimulai dengan suatu etos kerja yang sangat kuat untuk berhasil. Maka tidak dapat diabaikan etos kerja merupakan bagian yang patut menjadi perhatian dalam keberhasilan suatu perusahaan, perusahaan besar dan terkenal telah adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-79297268604409266922010-09-06T17:50:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.610-07:00THE IMPORTANCE OF CUSTOMER SATISFACTION AND SUPREME SERVICE PROVISION IN THE HOTEL INDUSTRY: A CASE STUDY OF SURABAYA PLAZA HOTELAbstract: Surabaya Plaza Hotel (SPH) is very well accepted by its present clientele, but nonetheless the guests have a few factors of complaint. The overall image of SPH is highly positive. SPH also provides superior quality and services. Providing the guests with satisfactory services and experiences is a key to success in the hotel industry. In order to reach a supreme level of customer adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-69143497785941186712010-07-21T18:49:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.611-07:00Kualitas Layanan [Service Quality] dan Kualitas Layanan Internal [Internal Service Quality]Pengertian Kulalitas Layanan [Service Quality]:Menurut Zeithaml (1990 : 19) Kualitas Layanan adalah “Service quality is the extent of discrepancy between customer’s expectations or desires and their perceptions.Yang kurang lebih memiliki arti : kualitas layanan adalah ketidaksesuaian antara harapan atau keinginan konsumen dengan persepsi konsumen.Kualitas layanan mempunyai banyak karakteristik adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-26286171437830076582010-04-27T22:55:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.613-07:00Manajemen Konflik : Definisi, Ciri, Sumber, Dampak dan Strategi Mengatasi KonflikDefinisi Konflik :Menurut Nardjana (1994) Konflik adalah akibat situasi dimana keinginan atau kehendak yang berbeda atau berlawanan antara satu dengan yang lain, sehingga salah satu atau keduanya saling terganggu.Menurut Killman dan Thomas (1978), konflik merupakan kondisi terjadinya ketidakcocokan antar nilai atau tujuan-tujuan yang ingin dicapai, baik yang ada dalam diri individu maupun dalam adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-89769010052840501122010-04-21T20:43:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.617-07:00Experiential Marketing (2) : Kunci Pokok dan Elemen Strategi Experiential MarketingExperiential Marketing merupakan suatu metode pemasaran yang relatif baru, yang disampaikan ke dunia pemasaran lewat sebuah buku Experiential Marketing: How to Get Customers to Sense, Feel, Think, Act, and Relate to Your Company and Brands, oleh Bernd H. Schmitt. Schmitt (1999)menyatakan bahwa esensi dari konsep experiential marketing adalah pemasaran dan manajemen yang didorong oleh pengalaman. adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-13382855813936251372010-04-08T18:52:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.619-07:00Orientasi Kerja Karyawan : Definisi dan Jenis Orientasi Kerja KaryawanSetiap karyawan yang tergabung dalam suatu organisasi memiliki orientasi kerja masing-masing dan kemungkinan besar karyawan satu dengan lainnya mempunyai orientasi kerja yang berbeda pula, dan apabila orientasi yang dipersepsikannya ini dapat tercapai maka karyawan akan merasakan kepuasan kerja dan bekerja dengan maksimal.Orientasi Kerja menurut Ingham (1970): the concept formed the basis for theadminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-82151194543738705502010-03-24T19:01:00.000-07:002011-03-31T16:21:15.621-07:00Koperasi : Definisi, Tujuan, Bentuk dan JenisnyaPengertian Koperasi :Istilah koperasi berasal dari bahasa asing co-operation. (Co = bersama, operation = usaha), koperasi berarti usaha bersama, misalnya Koperasi Unit Desa (KUD) artinya usaha bersama masyarakat di satu wilayah desa, Koperasi Karyawan artinya usaha bersama para karyawan.Menurut Undang-undang Nomor 12 tahun 1967 tentang pokok-pokok perkoperasian,”Koperasi Indonesia adalah adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-30526384177145171392010-03-10T23:45:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.623-07:00Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah : Pengertian, Tujuan dan Konsep DasarPengertian Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis SekolahMenurut Edmond (dalam Suryosubroto, 2004:208) Manajemen Peningkatan mutu berbasis sekolah merupakan alternatif baru dalam pengelolaan pendidikan yang lebih menekankan kepada kemandirian dan kreatifitas sekolah.Konsep ini diperkenalkan oleh teori effektif school yang lebih memfokuskan diri pada perbaikan proses pendidikan. Beberapa indikator adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-34693687408266236402010-03-03T23:05:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.628-07:00Strategi Investasi ; Strategi Pasif dan Strategi AktifStrategi investasi umumnya ada dua macam, yaitu strategi aktif (active strategy) dan strategi pasif (passive strategy). Seperti yang dijelaskan oleh Tandelilin (2001:199) ada dua strategi yang dapat dilakukan investor dalam pembentukan portofolio, yaitu sebagai berikut.1. Strategi pasifMerupakan tindakan investor yang cenderung pasif dalam berinvestasi dalam saham dan hanya mendasarkan pergerakanadminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-75535923665507485252010-02-14T22:17:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.630-07:00Strategi Penantang Pasar (Market Challenger) Untuk Meningkatkan Market ShareStrategi Penantang Pasar (market challenger) Adalah strategi yang biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang terletak pada posisi ke dua atau ke tiga, dimana perusahaan-perusahaan ini menyerang pemuka dan pesaing-pesaing lain dengan tawaran yang agresif untuk memperoleh lebih banyak market share. (Kotler, 2005, p.291).Strategi Penyerangan yang bisa digunakan oleh penantang pasar, yaitu :1adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-13522790280994684032010-01-28T23:08:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.632-07:00Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) : Tahapan dan Strategi Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle)Siklus hidup produk adalah suatu konsep penting yang memberikan pemahaman tentang dinamika kompetitif suatu produk. Seperti halnya dengan manusia, suatu produk juga memiliki siklus atau daur hidup. Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) ini yaitu suatu grafik yang menggambarkan riwayat produk sejak diperkenalkan ke pasar sampai dengan ditarik dari pasar . Siklus Hidup Produk (Product Life Cycleadminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-42082945181708861382010-01-27T22:04:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.635-07:00Insentif : Definisi, Tujuan, Jenis, Proses dan Syarat Pemberian InsentifPengertian Insentif :Menurut Heidjrahman Ranupandojo dan Suad Husnan (1984 : 1) :Insentif adalah pengupahan yang memberikan imbalan yang berbeda karena memang prestasi yang berbeda. Dua orang dengan jabatan yang sama dapat menerima insentif yang berbeda karena bergantung pada prestasi. Insentif adalah suatu bentuk dorongan finansial kepada karyawan sebagai balas jasa perusahaan kepada karyawan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-57622730848561956302010-01-24T22:16:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.637-07:00Konsep Bauran Pemasaran [Marketing Mix] : Definisi dan Evolusi Faktor Bauran Pemasaran [ Marketing Mix]Pengertian Bauran Pemasaran [Marketing Mix] :“Marketing mix is the set of marketing tools that the firm uses to pursue its marketing objectives in the market.”(Marketing Management,1997) yang kurang lebih memiliki arti bauran pemasaran adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat dikendalikan yang digunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-24174021070204816292010-01-18T17:40:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.640-07:00Penganggaran : Definisi, Fungsi, Manfaat dan Tipe, AnggaranPengertian Anggaran :Glenn A Welsch mendefenisikan anggaran sebagai berikut:"Profit planning and control may be broadly as de fined as sistematic and formalized approach for accomplishing the planning, coordinating and control responsibility of management".Dari pengertian di atas, anggaran dikaitkan dengan fungsi-fungsi dasar manajemen yang meliputi fungsi perencanaan, koordinasi dan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-13068053304889109452010-01-17T19:05:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.643-07:00Efektifitas Kerja : Definisi, Faktor Yang Mempengaruhi dan Alat Ukur Efektifitas KerjaPengertian Efektifitas Kerja :Efektivitas kerja terdiri dari dua kata yaitu efektivitas dan kerja. Menurut Richard M. Steers (1980 : 1), efektivitas yang berasal dari kata efektif, yaitu suatu pekerjaan dikatakan efektif jika suatu pekerjaan dapat menghasilkan satu unit keluaran (output). Suatu pekerjaan dikatakan efektif jika suatu pekerjaan dapat diselesaikan tepat pada waktunya sesuai dengan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-17490959249305761892010-01-13T21:46:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.645-07:00Earnings Per Share (EPS) : Definisi dan Faktor Penyebab Kenaikan dan penurunan Laba Per SahamDefinisi Earnings Per Share (EPS):Earnings Per Share (EPS) merupakan alat analisis tingkat profitibilitas perusahaan yang menggunakan konsep laba konvensional. EPS adalah salah satu dari dua alat ukur yang sering digunakan untuk mengevaluasi saham biasa disamping PER (Price Earning Ratio) dalam lingkaran keuangan (Fabozzi, 1999: 359).Menurut Dictionary of Accounting (Abdultah, 1994:77)laba bersihadminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-58147513730519462792010-01-12T18:04:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.647-07:00Metode Altman Z-Score [Multiple Discriminant Analysis] untuk Menilai Kebangkrutan BankPada dasarnya Multiple Discriminant Analysis (MDA) dapat dipergunakan untuk mengetahui variabel-variabel penciri yang membedakan kelompok populasi yang ada, juga dapat dipergunakan sebagai kriteria pengelompokan. MDA dilakukan pada berdasarkan perhitungan statistik terhadap pengelompokan yang terlebih dahulu diketahui secara jelas dan mantappengelompokan.MDA secara umum adalah Z = V1(X1) + V2(X2)adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-63292131816701625832010-01-11T19:24:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.648-07:00Pertumbuhan Ekonomi : Definisi, Sumber Pertumbuhan Ekonomi dan Manfaat Pertumbuhan EkonomiPertumbuhan ekonomi (Economic Growth) adalah perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksikan dalam masyarakat bertambah dan kemakmuran masyarakat meningkat. Masalah pertumbuhan ekonomi dapat dipandang sebagai masalah makro ekonomi dalam jangka panjang. Perkembangan kemampuan memproduksi barang dan jasa sebagai akibat pertambahan faktor-faktorproduksi adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-33630175656169843382010-01-11T18:12:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.651-07:00Komunikasi Interpersonal : Definisi, Klasifikasi, Tujuan dan Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Komunikasi InterpersonalDilihat dari jenis Interaksi dalam komunikasi, komunikasi dapat dibedakan atas tiga kategori yaitu komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok kecil dan komunikasi publik.Apa itu Komunikasi Interpersonal :Komunikasi interpersonal adalah proses pertukaran informasi diantara seseorang dengan paling kurang seorang lainnya atau biasanya di antara dua orang yang dapat langsung diketahui balikannya. adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-21600597557738608142010-01-03T21:56:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.654-07:00Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Produktivitas KerjaProduktivitas merupakan suatu aspek yang penting bagi perusahaan karena apabila tenaga kerja dalam perusahaan mempunyai kerja yang tinggi, maka perusahaan akan memperoleh keuntungan dan hidup perusahaan akan terjamin. Untuk meningkatkan produktivitas kerja perlu adanya tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian bekerja, karena apabila tenaga kerja tidak memiliki keahlian dan adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-17251664969484553562010-01-02T16:13:00.000-08:002011-03-31T16:19:05.785-07:00Privacy Policy for http://jurnal-sdm-olif.blogspot.com/Privacy Policy for http://jurnal-sdm-olif.blogspot.com/ If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at creewmahkota89@gmail.com. At http://jurnal-sdm-olif.blogspot.com/, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-111173458706480451.post-163187308450937272009-12-14T18:22:00.000-08:002011-03-31T16:21:15.656-07:00Faktor Budaya Dalam Organisasi dan Manajemen di IndonesiaAstrid S. Susanto (dalam Marbun, 1980 : 70-72), menyatakan dalam kehidupan organisasi di Indonesia, instansi masih dilihat sebagai lanjutan kehidupan solidaritas organisasinya, sehingga terbentuklah suasana organisasi (organization climate) dan budaya organisasi (organization culture) khas Indonesia yang sedikit banyak masih ditandai oleh sifat budaya tradisional seperti solider organik, adminhttp://www.blogger.com/profile/12915338857841469845noreply@blogger.com0